Sunday, February 17, 2013

Cerita satu sore

Hari itu hari sabtu, hari dimana kebanyakan orang meminta kekasih - kekasihnya untuk bertemu, sementara yang lainnya memilih untuk berdiam memendam rindu. Aku, aku masih sama seperti hari - hari yang lalu, masih berjibaku dengan waktu demi sesuatu yang belum tertuju. Aku masih meraba masa lalu, kukira aku sudah berjalan maju namun nyatanya aku masih penuh ragu. Ketika itu aku masih terbelenggu, masih mencari titik paling perih dari serpihan - serpihan masa lalu, berharap itu dapat melukaiku kemudian rasa itu akan mulai membeku, hingga lama - lama mati terbujur kaku.

Aku berjalan dengan nafas yang sedikit memburu, aku sudah tak mau lagi memakai baju warna biru, mulai saat itu aku putuskan untuk menyembunyikan perasaanku yang mengharu biru. Tibalah aku di sebuah tempat baru, yang terasa sedikit asing bagiku. Aku datang dengan penuh rasa tidak tahu, namun tenang hatiku karena disana tak ada hantu, hantu masa lalu.

Sore itu aku merasa kembali baru, rasa yang sudah berkarat dan menggerogotiku seperti binatang pengerat itu tidak hadir sore itu. Diantara kerumunan manusia - manusia yang tidak pernah aku tahu, aku melihat cahaya itu.

Cahaya itu berasal dari sepasang mata yang terlihat tenang namun berapi - api, ketika aku mengalihkan pandanganku pada mata itu ada rasa hangat yang menjalar - jalar ke hati. Rasa itu bagaikan misteri, aku tak tahu kapan ia datang atau pergi.

Sepasang mata dan satu senyum miliknya sore itu, membuat lidahku terasa kelu, jantungku terasa lebih cepat berpacu, meski senyum itu bukan untukku. Sore itu hari sabtu, malam minggu. Sepasang mata dan senyum itu telah membantuku menemukan satu titik temu, bahwasannya aku tak perlu berperang dengan masa lalu. Karena akan selalu ada yang datang dan berlalu, disitu aku menemukanmu, satu yang lama kutunggu untuk membebaskanku dari hantu masa lalu dan memberikanku satu rasa yang baru. Meski aku tahu, kamu tidak akan pernah tahu.

No comments:

About

My photo
Jakarta, Indonesia
My name is Restu Hapsari, let me tell you a story!